Awards

I. MARKETEERS AWARD 2010

Pada 29 Juli 2010 MarkPlus bekerjasama dengan Marketeers memberikan penghargaan Marketeers Award Editor Choice kepada beberapa kontestan dan supporter event Indonesia International Motor Show (IIMS) 2010 di Kemayoran Jakarta. Penghargaan diberikan kepada mereka yang menurut MarkPlus dan Marketeers menjalankan praktek New Wave Marketing dan sejalan dengan prinsip Marketing 3.0. Acara penyerahan award ini dibuka oleh Johnny Darmawan (Ketua Penyelenggara IIMS 2010) bersama Hermawan Kartajaya (selaku CEO dari MarkPlus, Inc. dan juga Pemimpin Marketeers Award di Ajang IIMS 2010 Redaksi Marketeers).

 Acara yang berlangsung di iB Pavillion IIMS 2010 ini juga menghadirkan beberapa petinggi dari instansi yang meraih Marketeers Award, termasuk di antaranya Halim Alamsyah (Deputi Gubernur Bank Indonesia) dan Mulya E Siregar (Direktur Perbankan Syariah, Bank Indonesia), serta Ibnu Susilo (Presdir FIN Komodo Teknologi) dan Achmad Rizal (Marketing Communication Manager Toyota Astra Motor).

Apresiasi tersebut salah satunya diberikan Marketeers Award (Editor’s Choice) untuk PT Fin Komodo Teknologi, yaitu:  The New Wave Commercialization Car.

II. TECHNOPREUNERSHIP AWARD 2011

BPPT menganugerahi Apresiasi Inovasi Indonesia 2011 kepada mereka yang berkiprah dalam penguatan sistem inovasi dan berprestasi mendorong kreativitas keinovasian.

Apresiasi Inovasi Indonesia ini terdiri atas serangkaian kegiatan yang meliputi pameran, lokakarya, dan lomba inovatif dengan empat kategori, yaitu innovating regions awards, innovation leadership awards, technopreneurship awards, dan greennovation awards.

Apresiasi Inovasi Indonesia tahun 2011 ini merupakan salah satu apresiasi kepada pihak-pihak yang memiliki banyak jasa dan peran dalam rangka memperkuat Sistem Inovasi Nasional (SIN) pada tingkat daerah dengan menghasilkan produk-produk yang berinovasi.

Technopreneurship Award diberikan kepada lembaga atau organisasi yang berprestasi dalam memberikan layanan inovatif, produk inovatif, dan pendampingan UKM atau dalam mengingkubasi UMK inovatif.

Hadir dalam acara tersebut Menristek Gusti Muhammad Hatta, Menteri Pemuda dan Olahraga Andi A. Malarangeng, pejabat dan pengusaha lainnya.

Apresiasi tersebut salah satunya diberikan Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) untuk PT FIN Komodo Teknologi, yaitu:  Technopreunership Award  (UMKM Baru/Pemula).

III. LIFE TIME ACHIEVEMENT AWARDS – IBS 2012

IKA ITS Business Summit (IBS) merupakan kegiatan prestisius yang menghadirkan para tokoh nasional, pelaku bisnis, dan alumni-alumni  ITS, yang diselenggarakan  setiap tahun oleh Pengurus Pusat Ikatan Alumni ITS (PP IKA ITS) dan Institut Teknologi Sepuluh Nopember Surabaya (ITS Surabaya).

Rangkaian Kegiatan IKA ITS Business Summit 2012:

  1. Business Forum (Pembicara:  Pemangku Kebijakan dari Pemerintahan serta CEO-CEO dari Perusahaan Nasional maupun Multinasional)
  2. Rakernas PP IKA ITS (Dihadiri seluruh Pengurus IKA- ITS dalam dan Luar Negeri)
  3. Pameran Bisnis  & Teknologi (Ajang promosi Bisnis dan Teknologi)
  4. Reuni  Akbar (Direncanakan dihardiri 1.000 Alumni ITS dalam dan luar negeri)

Tempat & Tanggal:

  • 23-24 Nopember 2012: di balai Kartini Jakarta
  • 25 Nopember 2012: Medco Energy

Peserta:

  • Alumni ITS
  • Pemangku Kebijakan
  • Direksi / Komisaris / Manager Perusahaan
  • Pelaku Bisnis
  • Pengamat & Analis  Bisnis
  • ± 1.000 peserta Business Summit

Pada hari penutupan IBS 2012 tanggal 24 November 2012, Ir. H Ibnu Susilo mendapatkan Penghargaan LIFE TIME ACHIEVEMENT AWARDS :

The Most Inspirative & Innovative CEO 2012 atas karya ciptanya dalam merancang serta memproduksi produk FIN Komodo Offroad Utility Vehicle

Ir H Ibnu Susilo menerima Penghargaan di IBS 2012
Life Time Achievement Awards

IV. RINTISAN TEKNOLOGI 2012 – JUARA KE 1

Dalam rangka mendorong peningkatan penguasaan kemampuan teknologi industri, Pemerintah telah memberikan apresiasi kepada industri/perusahaan yang telah merintis dan berhasil mengembangkan teknologi di sektor industri berupa Penghargaan Rintisan Teknologi Industri (RINTEK). Sebagaimana tahun sebelumnya, pengharaan RINTEK Tahun 2012 diberikan oleh Bapak Presiden Republik Indonesia di Istana Negara pada tanggal 7 Desember 2012.

Bapak Ibnu Susilo, CEO PT Fin Komodo Teknologi 2012 menerima Penghargaan Rintisan Teknologi sebagai Juara ke I

Alhamdulillah, atas Dukungan & Do’a saudara2ku di seluruh Indonesia, PT. FIN KOMODO TEKNOLOGI mendapat penghargaan JUARA KE 1 “RINTISAN TEKNOLOGI 2012” yang diserahkan langsung hari ini 7 Desember 2012 oleh Bapak Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono di Istana Negara kepada Bapak Ibnu Susilo, CEO PT Fin Komodo Teknologi, Semoga bermanfaat buat kita semua. Sukses FIN KOMODO adalah SUKSES bangsa Indonesia !  

Thropy dan Piagam Juara ke 1 RINTISAN TEKNOLOGI 2012 yang diterima Fin Komodo

V. BJHTA  (Bacharuddin Jusuf Habibie Technology Award) 2017

Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) sesuai dengan Tugas Pokok dan Fungsinya merasa perlu untuk memberikan penghargaan tertinggi secara berkelanjutan kepada seluruh Pelaku Teknologi yang telah berprestasi melalui upaya Inovasi dalam Karya Nyata Teknologi.

Untuk menjalankan tujuan tersebut, setiap Tahun sejak tahun 2008 BPPT menganugerahkan Bacharuddin Jusuf Habibie Technology Award (BJHTA). Tahun 2017 merupakan penganugerahan yang ke 10 (sepuluh) hari ini tanggal 15 Agustus 2017 diberikan kepada Ibnu Susilo (PT Fin Komodo Teknologi) Kreator Mobil Off-Road Buatan Lokal ini dapatkan Penghargaan Teknologi Bacharuddin Jusuf Habibie 2017.

Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) kembali menganugerahkan Penghargaan Teknologi Bacharuddin Jusuf Habibie atau 2017 ke-10 pada Selasa, (15/08). Penghargaan ini diberikan kepada pelaku teknologi yang berjasa, berprestasi, dan berdedikasi kepada bangsa dan negara Indonesia dalam inovasi dan berkreasi untuk menghasilkan karya nyata teknologi di bidangnya masing-masing.

Kepala BPPT, Unggul Priyanto mengatakan, peraih penghargaan ini dipilih melalui penilaian yang didasarkan pada azas-azas inovasi yang terdiri dari azas penemuan (invention), kreatif, efisien dan efektif, nilai tarnbah dan azas manfaat serta 10 poin kriteria penilaian.

“Setelah melalui seleksi yan ketat sesuai kriteria penilaian tersebut, maka Penganugerahan penghargaan Teknologi Bacharuddin Jusuf Habibie atau Bacharuddin Jusuf Habibie Technology Award (BJHTA) yang ke-10 ini diberikan kepada saudara Ir. Ibnu Susilo dengan karya teknologi dan inovasinya yaitu: Fin Komodo,” papar Kepala BPPT dalam sambutannya.

VI. Penghargaan Sepuluh Nopember

Kampus ITS Surabaya, ITS News – Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya ternyata tak hanya memberikan penghargaan kepada Menteri Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia, Susi Pudjiastuti. Namun, pemberian penghargaan juga diperuntukkan pada orang-orang yang berjasa pada ITS. Total delapan penghargaan diberikan langsung oleh Rektor ITS, Prof Ir Joni Hermana, M Sc PhD pada puncak peringatan Dies Natalis ke-57 ITS di Grha Sepuluh Nopember ITS, Jumat (10/11)

Para tokoh tersebut yaitu Fajar Hutomo ST MMT yang telah meningkatkan hubungan kerjasama pemerintah dengan ITS dan meningkatkan citra ITS di pemerintahan. Ir M Choliq MM yang mampu meningkatkan hubungan kerjasama Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dengan ITS, mempunyai prestasi nasional serta meningkatkan citra ITS di BUMN.

Ir. H. Ibnu Susilo, CEO PT FIN Komodo Teknologi

Ir H. Ibnu Susilo pun mendapatkan penghargaan karena telah menunjukkan karya nyata yang berguna bagi masyarakat. Selanjutnya, Rektor Wismar University, Prof Dr jur Bodo Wiegand-Hoffmeister sebagai pemimpin universitas internasional yang telah melayani untuk mempromosikan kolaborasi pendidikan dan penelitian dengan ITS.

Mantan rektor ITS periode 1973-1982, Prof Mahmud Zaki MSc pun tak luput dari perhatian. Penghargaan diberikan pada Zaki karena memiliki karya, prestasi dan telah berjasa bagi pengembangan ITS. Kemudian Ir Agus Rahardjo MSM telah berkarya luar biasa dan bermanfaat bagi Negara Republik Indonesia.

sumber: its .ac.id

Menjadi satu-satunya wanita yang dipanggil, Dr Siti Machmudah ST MEng menerima penghargaan karena mampu mengangkat citra ITS dalam dunia sains dan teknologi. Yang terakhir, Lies Hartono yang biasa dipanggil Cak Lontong mendapat penghargaan karena telah berprestasi di bidang seni dan budaya serta dapat dijadikan rujukan dalam pengembangan seni dan budaya di Indonesia.

Cak Lontong mewakili penerima penghargaan yang lain mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya pada ITS untuk penghargaan yang telah diberikan kepadanya.”mudah-mudahan ITS bisa menjadi andalan bangsa di masa depan,” pungkas pelawak sekaligus pembawa acara tersebut penuh harap. (id/van)